Sunday, January 27, 2013

Cara menhilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai cara menghilangkan jerawat , mungkin ada yang sudah berhasil menerapkan dan merasakan khasiatnya. Tetapi bagi orang yang memiliki jerawat yang banyak di wajahnya biasanya meninggalkan bekas setelah proses penghilangan jerawat. Biasanya terdapat bekas-bekas hitam dan ada juga yang berlubang pada bagian bekas daerah jajahan jerawat tadi. Tentu menjadi masalah baru ketika di wajah kita terdapat flek-flek hitam bekas jerawat tersebut. Saya pun pernah mengalami hal serupa ketika wajah saya di penuhi jerawat, dan saat jerawat tersebut hilang justru timbul warna kehitam - hitaman di bagian wajah kita. Tetapi saat ini noda hitam bekas jerawat di wajah saya sudah hilang.
Kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat tanpa menggunakan obat-obatan.
Bekas jerawat 

Cara menghilangkan Bekas Jerawat

1. Gunakan Tomat
Jika di dapur anda terdapat tomat, maka dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Ambillah beberapa buah tomat, kemudian iris menjadi beberapa bagian dan tempelkan di bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Sebaiknya dilakukan di malam hari dan menjelang tidur. 
2. Gunakan Madu
Madu asli selain dapat digunakan menghilangkan bekas luka bakar, madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup ambil beberapa tetes madu, kemudian oleskan pada seluruh wajah anda, kemudian diamkan beberapa menit. Lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat. Tetapi anda harus menggunakan madu yang benar-benar asli, bukan yang imitasi.
3. Gunakan Ampas Teh
Ampas teh, selain dapat membuat rambut rambut menjadi mulus, ternyata ampas teh juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Jadi setelah anda meminum teh, sebaiknya ampasnya jangan di buang, sebaiknya disimpan dan tempelkan pada bagian yang terdapat bekas jerawatnya.
4.Gunakan Bengkoang
Diantara beberapa bahan diatas, bengkoang adalah buah yang paling ampuh dan cepat menghilangkan bekas jerawat, lihatlah berbagai iklan di televisi yang menggunakan ekstrak bengkoang sebagai pemutih wajah. Cara menggunakannya yaitu. Pertama-tama parut bengkoang secukupnya, kemudian oleskan pada seluruh wajah yang telah dicuci bersih, diamkan 10-15 menit. Kemudian bilas lagi dengan menggunakan air bersih. Lakukan berulang kali sebelum tidur. 
Agar bekas jerawat segera hilang dari wajah anda, maka hal-hal diatas harus dilakukan secara teratur dan terus menerus sampai bekas jerawat benar-benar hilang di wajah anda.

No comments:

Post a Comment